Webber Takkan Tinggalkan Red Bull

Written By bos blog on Rabu, 27 Maret 2013 | 00.29


KOMPAS.com - Mark Webber takkan hengkang dari Red Bull Racing meskipun dia harus menelan pil pahit akibat kontroversi GP Malaysia, Minggu (24/3/2013). Hal itu dikatakan oleh ayah sang pebalap, Alan Webber.

Pebalap berusia 36 tahun asal Australia ini sudah berada dalam posisi yang bagus untuk memenangi GP Malaysia, yang menjadi seri kedua Formula 1 musim 2013. Sayang, impian untuk naik podium utama itu sirna, karena mengikuti permintaan tim untuk tak memaksa mesinnya.

Ketika balapan tersisa 11 lap, rekan setim Webber, Sebastian Vettel, menyalipnya. Yang membuat Webber kecewa, rekannya asal Jerman itu melakukan overlap tanpa mempedulikan perintah tim, agar dia tetap berada di belakang. Bahkan, mereka nyaris bersenggolan akibat Vettel terlalu agresif dan nekat saat menyalipnya.

Meskipun Vettel sudah meminta maaf usai balapan yang menghadirkan sejumlah drama, Webber tetap kecewa. Dia mengakui perlu waktu untuk memikirkan sesuatu secara lebih lanjut.

"Anggap saja banyak hal yang ada dalam pikiranku pada 15 lap terakhir dari balapan itu, banyak alasan berbeda, tak hanya dari hari ini tetapi juga dari sebelumnya," ujar Webber seperti dikutip dari Planetf1, Selasa (26/3/2013).

"Kita akan melihat apa yang terjadi. Kami memiliki tiga pekan sebelum balapan berikutnya. Sekarang masih terlalu dini, sangat mentah, tetapi kami perlu menemukan bagaimana langkah terbaik tim ke depannya dari sini."

Ada indikasi bahwa dia akan mempertimbangkan masa depannya bersama Red Bull. Tetapi ayahnya, Alan, menegaskan bahwa Webber akan tetap berada di grid tim yang bermarkas di Milton Keynes itu pada GP China 14 April mendatang.

"Kami akan pergi ke China untuk balapan selanjutnya," ujar Alan Webber kepada Australian Broadcasting Corporation. "Saya pikir perlu waktu sebentar (bagi Vettel) untuk mendapatkan respek dan kepercayaan lagi," tambahnya.

Team principal Red Bull, Christian Horner, juga yakin bahwa Webber akan bertahan. Menurutnya, Webber pasti tahu tim tidak memanipulasi apapun, tak ada konspirasi, sehingga sang pebalap tak perlu memutuskan untuk hengkang hanya karena emosi.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Webber Takkan Tinggalkan Red Bull

Dengan url

http://keepyourcurrenthealth.blogspot.com/2013/03/webber-takkan-tinggalkan-red-bull.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Webber Takkan Tinggalkan Red Bull

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Webber Takkan Tinggalkan Red Bull

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger