Jaringan Pencuri Motor di Rumah Indekos Tertangkap

Written By bos blog on Rabu, 10 Juli 2013 | 00.36





JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota jaringan pencurian kendaraan bermotor ditangkap Kepolisian Sektor Sawah Besar usai beraksi di sebuah rumah indekos, di Jalan Dwi Warna A1 No.44 RT 06 RW 01 Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, (18/6/2013).

Pelaku, Alexander Budiman (20) warga Pademangan, Jakarta Utara yang bekerja sama dengan sang kakak, Meta Susanti (22) telah berhasil membawa motor Honda Blade Repsol warna orange dengan nomor polisi (Nopol) B 3986 TAK milik Siti Qomariah (30) salah satu penghuni kos.

"Aksi mereka berhasil terekam CCTV yang ada dihalaman parkir kos-kosan yang dipasang sang pemilik. Pelaku Alexander ditangkap di daerah Kapuk, Jakarta Barat dan Meta hingga kini belum tertangkap," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Shinto Silitonga, di Mapolsek Sawah Besar, Selasa (9/7/2013).

Sementara itu, Kanit Sawah Besar, Iptu Reza Pahlevi menjelaskan bahwa selain menangkap pelaku pencurian, pihaknya juga berhasil menangkap penadah barang curian dari aksi kejahatan Alexander ditempat yang terpisah.

Tiga penadah itu diantaranya, Sandi Suryadi (27) karyawan swasta di Grogol Permai ditangkap Senin (8/7) di Apartemen City Park Cengkareng. Kemudian Robet alias AJis (29) karyawan swasta ditangkap di Pergudangan Pantai Indah Dadap, Tanggerang. Dan yang terakhir Saprianto (32) yang ditangkap di Perum Puri Kamal Teluk Naga, Tanggerang.

"Ketiga penadah itu ditangkap pada hari hari yang sama, Senin (8/7) ditempat terpisah. Mereka pun sudah lama menjadi penadah dari barang-barang curian selain suplai barang dari Alexander. Mereka mengaku mendapatkan komisi antara Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta permotor," kata Reza

Alexander Budiman dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara. Untuk para penadah dikenakan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman hukuman pidana 6 tahun penjara.




Editor : Tjatur Wiharyo


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jaringan Pencuri Motor di Rumah Indekos Tertangkap

Dengan url

http://keepyourcurrenthealth.blogspot.com/2013/07/jaringan-pencuri-motor-di-rumah-indekos.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaringan Pencuri Motor di Rumah Indekos Tertangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaringan Pencuri Motor di Rumah Indekos Tertangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger