Kris Biantoro : Indonesia Harus Kembali Kepada Rohnya

Written By bos blog on Rabu, 14 Agustus 2013 | 00.15


Jakarta - Tidak hanya keluarga, para sahabat almarhum Kris Biantoro juga merasa sangat kehilangan sosok nasionalis yang juga veteran Trikora itu. Di antara deretan pelayat yang hadir, tampak beberapa publik figur seperti Titiek Puspa, Koes Hendratmo, Indro "Warkop", dan Charles Bonar Sirait.


Koes Hendratmo yang ditemui di rumah duka mengatakan, Kris adalah seorang sahabat sekaligus guru yang sangat berjasa dalam kariernya.


"Dia itu mudah bersahabat dengan siapa saja dan enak diajak bercanda. Selain sahabat, bagi saya dia juga seorang guru karena dialah yang pertama kali mengajarkan saya cara nge-MC," kata dia.


Koes masih ingat betul saat dia dipaksa menggantikan Kris untuk menjadi MC di sebuah klub malam. "Waktu itu ngomong saya masih terbata-bata, tapi dia selalu memberi kesempatan kepada saya supaya semakin lancar," tambahnya.


Pada tanggal 8 Agustus lalu, adalah saat terakhir ia berkomunikasi dengan Kris. "Waktu itu dia telepon, 'dek, maaf lahir batin ya, mudah-mudahan cita-cita kamu berhasil'. Lalu saya bilang, kok tumben suara kamu jelas banget. Kris bilang, saya itu tidak sakit. Dia memang selalu bilang begitu," cerita presenter kuis "Berpacu dalam Melodi" ini.


Koes pertama kali mendapat kabar kepergian guru dan sahabatnya itu dari istri kris, Maria Nguyen Kim Dung. "Waktu dikasih tahu via telepon, saya sempat tidak percaya. Terakhir kali kita ngobrol, Kris juga banyak bercerita tentang makna halal bihalal. Tidak heran kalau semua orang dari berbagai agama hadir malam ini," tambahnya. Walaupun seorang Katholik, namun Kris tidak peran membeda-bedakan suku dan agama.


Koes juga masih ingat kata-kata yang sering diucapkan Kris tentang Indonesia. "Dia selalu bilang kalau negeri kita ini sudah kehilangan rohnya. Indonesia harus kembali kepada rohnya dan butuh pemimpin yang bisa menuntun," katanya.


Kris juga selalu mengingatkan untuk jangan pernah berhenti berjuang, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun untuk bangsa. "Selama kita masih hidup, perjuangan tidak boleh berhenti," kata Kris kepada Koes Hendratmo.


Hal senada juga diungkapkan artis senior Titiek Puspa. Menurutnya, Kris adalah sosok nasionalis dengan segudang ide-ide cemerlang. "Kepalanya itu seperti perpustakaan karena buku apa saja dia baca," pujinya.


Sementara bagi Charles Bonar Sirait, Kris Biantoro adalah MC panutan baginya. "Dia itu bukan sekadar MC, tapi juga seorang konseptor acara. Dia juga selalu berpesan kalau MC itu harus bisa memberikan nilai kepada penonton, tidak hanya sekadar melucu," kata Charles.



Lihat Juga Video Kris Biantoro Meninggal di Rumahnya Pukul 13.30 WIB


Anda sedang membaca artikel tentang

Kris Biantoro : Indonesia Harus Kembali Kepada Rohnya

Dengan url

http://keepyourcurrenthealth.blogspot.com/2013/08/kris-biantoro-indonesia-harus-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kris Biantoro : Indonesia Harus Kembali Kepada Rohnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kris Biantoro : Indonesia Harus Kembali Kepada Rohnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger