DPR Jangan Hanya Tagih KPK

Written By bos blog on Rabu, 21 November 2012 | 00.05





DPR Jangan Hanya Tagih KPK





Penulis : Khaerudin | Selasa, 20 November 2012 | 23:19 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR() jangan hanya bisa menagih janji Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus-kasus korupsi besar.


DPR  seharusnya juga memperhatikan kondisi sumber daya di KPK, khususnya di bidang penindakan. KPK saat ini mengalami krisis penyidik.


"DPR seharusnya memikirkan penguatan KPK terkait penyidik ini, bukan hanya melulu menagih penanganan kasus saja," kata peneliti hukum Indonesia Corruption Watch, Febri Diansyah, kepada Kompas di Jakarta, Selasa (20/11/2012) malam.


Saat ini KPK hanya memiliki sekitar 60 penyidik. Kepolisin Republik Indonesia sebelumnya menarik besar-besaran penyidik KPK pada bulan September lalu. Sebanyak 20 penyidik KPK diminta pulang ke Polri. Ini belum ditambah dengan lima penyidik yang meminta kembali ke Polri.


"Sekarang babak baru pengusutan Century sudah dimulai, sudah ada dua calon tersangka. Kasus ini harus lanjut, namun KPK perlu dukungan yang lebih agar bisa menuntaskan kasus ini dan kasus strategis lainnya," kata Febri.

















Anda sedang membaca artikel tentang

DPR Jangan Hanya Tagih KPK

Dengan url

http://keepyourcurrenthealth.blogspot.com/2012/11/dpr-jangan-hanya-tagih-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPR Jangan Hanya Tagih KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPR Jangan Hanya Tagih KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger