Ada yang Hilangkan Jejak Mobil Mewah

Written By bos blog on Rabu, 08 Mei 2013 | 00.05




Terkait Luhtfi Hasan Ishaaq


Ada yang Hilangkan Jejak Mobil Mewah





Penulis : Khaerudin | Selasa, 7 Mei 2013 | 23:39 WIB













KOMPAS/ALIF ICHWAN


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (26/4/2013) kembali memeriksa Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Luthfi di periksa sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana kisah-kisah mobil mewah terkait tindak pidana pencucian uang mantan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, yang hendak disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)?


Ternyata, ada yang coba menghilangkan jejak mobil-mobil tersebut. Dari penelusuran Kompas, sebelum KPK menemukan keberadaan mobil-mobil mewah terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) Luthfi di gedung DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, ternyata ada tiga mobil yang disimpan di rumah pribadi mantan Presiden PKS tersebut.


Tiga mobil mewah yang disimpan di rumah Luthfi, di kawasan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur adalah VW Carravelle, Mazda CX9, dan Toyota Fortuner.


KPK sempat kehilangan jejak soal keberadaan mobil-mobil ini. Rupanya, ada yang sengaja menghilangkan jejak keberadaan ketiga mobil ini, begitu KPK menetapkan Luthfi sebagai tersangka TPPU.


Salah seorang pejabat KPK kepada Kompas di Jakarta, Selasa (7/5/2013), mengatakan, ada pihak-pihak yang diduga dekat dengan Luthfi yang yakin KPK bakal menggeledah rumah di Batu Ampar, Condet.


"Mereka langsung coba mengungsikan mobil-mobil mewah ini dari rumah Luthfi, dan hanya menyisakan mobil biasa yang dipakai istrinya. Itu pun kita belum tahu istri yang mana," kata pejabat KPK tersebut.


Orang yang mengungsikan tiga mobil mewah dari rumah Luthfi adalah Ahmad Zaki. KPK, kemudian memeriksa Ahmad Zaki dan langsung membawanya untuk menunjukkan keberadaan mobil-mobil tersebut pada Senin malam.


Ahmad Zaki yang kemudian menunjukkan keberadaan mobil-mobil yang dia ungsikan tersebut di kantor DPP PKS. Namun saat KPK hendak menyita mobil dan dihalang-halangi sekelompok orang di kantor DPP PKS. Ahmad Zaki kabur.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Ada yang Hilangkan Jejak Mobil Mewah

Dengan url

http://keepyourcurrenthealth.blogspot.com/2013/05/ada-yang-hilangkan-jejak-mobil-mewah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada yang Hilangkan Jejak Mobil Mewah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada yang Hilangkan Jejak Mobil Mewah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger