Paket Mencurigakan di KSBSI Bukan Bom

Written By bos blog on Rabu, 01 Mei 2013 | 00.36





Paket Mencurigakan di KSBSI Bukan Bom





Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Selasa, 30 April 2013 | 23:29 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Paket berbungkus plastik hitam di depan sekretariat Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dipastikan bukan bom. Tidak ditemukan bahan peledak di dalam paket tersebut. 


"Setelah ada laporan dugaan bom, diidentifikasi. Kami pastikan bukan pahan peledak," ujar Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur AKBP Eko Kristanto, Selasa (30/4/2013). Di dalam plastik warna hitam tersebut, kata dia, terdapat kotak berwarna merah bertuliskan KSBSI, lempengan printed circuit board (PCB), jam tangan, baterai telepon genggam, gulungan kertas, dan rangkaian kabel.


Meski tampak seperti rangkaian peledak, Eko memastikan tidak ada sama sekali bahan peledak dalam paket itu. Sementara itu, motif peletakan plastik yang menghebohkan tersebut belum dapat dipastikan.


"Sepertinya ini untuk menakut-nakuti warga. Tapi kita tunggu hasil penyelidikan selanjutnya dari tim Gegana dan Polsek Jatinegara," ujar Eko. Tiga saksi sudah diminta keterangan terkait paket ini.


Sebelumnya diberitakan, sebuah plastik yang mencurigakan berisi kotak terlilit kabel dan terdapat sebuah jam ditemukan di depan Kantor KSBSI, di Jalan Cipinang Muara, RT 01 RW 03, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2013) malam.


Setelah sempat disterilisasi beberapa jam, tim Gegana meledakkan plastik tersebut dan memastikannya bukan bom. Barang-barang tersebut kemudian dibawa tim Gegana.






Editor :


Palupi Annisa Auliani














Anda sedang membaca artikel tentang

Paket Mencurigakan di KSBSI Bukan Bom

Dengan url

http://keepyourcurrenthealth.blogspot.com/2013/05/paket-mencurigakan-di-ksbsi-bukan-bom.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Paket Mencurigakan di KSBSI Bukan Bom

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Paket Mencurigakan di KSBSI Bukan Bom

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger