Pedrosa Tak Sabar Lagi

Written By bos blog on Rabu, 03 April 2013 | 00.29


KOMPAS.com - Dani Pedrosa bertekad mengawali MotoGP musim 2013 dengan hasil yang bagus. Ini merupakan langkah untuk mengobati kekecewaannya musim lalu, ketika peluangnya untuk merengkuh gelar pertama di kelas premier sirna saat lomba tersisa dua seri lagi.

Sebenarnya, Pedrosa memulai musim 2012 dengan performa yang cukup menjanjikan ketika dia enam kali naik podium selama tujuh seri perdana. Sayang, dari semuanya itu dia tak pernah meraih kemenangan, sebelum meraih podium utama pada seri kedelapan, setelah Honda memperkenalkan sasis yang direvisi, untuk membantu mengatasi masalah chatter.

Dalam momen yang sama, pebalap Yamaha yang juga kompatriotnya dari Spanyol, Jorge Lorenzo, tampil sangat impresif dengan mengoleksi empat kemenangan serta mengumpulkan banyak poin, karena dikombinasi dengan selalu finis di posisi kedua. Inilah yang membuat Pedrosa sulit menghalangi Lorenzo untuk menjadi juara dunia 2012.

Nah, Pedrosa tak ingin hal itu terulang lagi. Padahal, hasil musim 2012 merupakan yang terbaik bagi Pedrosa selama di MotoGP karena berhasil meraih tujuh kemenangan dan 15 kali naik podium.

"Setelah menjalani periode uji coba yang panjang, saya sekarang sudah sangat siap untuk membalap!" ujar Pedrosa, yang menjadi salah satu pebalap tersukses di kelas 500 cc/MotoGP, tetapi belum pernah menjadi juara dunia, Selasa (2/4/2013). "Tim sudah bekerja keras untuk memberikan kami tempat terbaik di awal musim dan saya senang dengan kondisi fisikku.

"Akan menjadi akhir pekan yang panjang di Qatar, dengan jadwal selama empat hari, dan level daya cengkeram ban perlu waktu untuk bertambah baik dengan pasir dan kondisi di sana."

Tahun ini akan menjadi musim kedelapan Pedrosa di kelas premier, di mana selama kurun waktu tersebut dia selalu bersama Repsol Honda. Satu tantangan baru di awal musim ini adalah format baru kualifikasi yang menggunakan sistem knockout, yang untuk pertama kalinya akan digunakan pada hari Sabtu (6/4).

"Akan menarik melihat bagaimana format baru kualifikasi bekerja dan saya tak sabar lagi untuk berlomba. Saya sangat bergairah karena musim akan segera dimulai!" ujarnya.

Pedrosa, yang tahun ini akan mendapat tandem baru sekaligus rookie MotoGP, yang juga rekan senegaranya, Marc Marquez, finis di posisi kedua pada GP Qatar tahun lalu. Dia berada di belakang Lorenzo.






Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Pedrosa Tak Sabar Lagi

Dengan url

http://keepyourcurrenthealth.blogspot.com/2013/04/pedrosa-tak-sabar-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedrosa Tak Sabar Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedrosa Tak Sabar Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger